Rabu, 27 Juni 2007

Moralitas dalam Dunia Pendidikan Kita

Pendidikan merupakan institusi yang mesti menjunjung tinggi moralitas. Sampai kapan pun! Tapi lihat, masihkah moralitas itu dalam realitasnya masih kita pegang, ketika kecurangan dalam ujian nasional berjalan secara sistemik di beberapa daerah. Dari berita TV bahkan satu sekolah semua siswa tidak lulus, bukan karena apa-apa: semua siswa terlalu percaya dengan jawaban yang diberikan oleh gurunya.
Wahai, para guru. Masihkah kita berteriak sebagai si empunya moralitas ketika dengan mudahnya kita mengajari anak berbuat curang?

1 komentar:

Intoduce Broker Indonesia mengatakan...

Maaf pak, saya telah meng kopi paste kan isi tulisan di blog bapak untuk saya posting kembali di blog saya..

Pesan ini saya sampaikan demi memohon izin dari bapak sebagai pemilik tulisan..

Kunjungi aja blog saya di http://www.suara-anda.tk