Rabu, 04 Maret 2009

Angin Siang

Berbicaralah pada angin siang
Saat kita jumpa, aku tak berharap apa-apa
Selain ada perpaduan pemikiran kita
soal hidup, soal angin yang selalu menyapa

Anak-anakku,
Aku telah bertekad menjadi guru di antara kalian
Namun, jangan berharap terlalu banyak padaku
Aku bukanlah penguasa peta negeri antah berantah
bukan penunjuk jalan bagimu
Aku anggap saja sebagai teman ngobrol soal rumus phytagoras
atau soal geometri euclid
Kita ngobrol saja
Jangan banyak berharap padaku
Kamulah yang harus berharap banyak pada dirimu sendiri

Bukankah aku juga tak peranh berharap banyak padamu
Selain, kamu harus selalu berubah
Angin juga berubah
Bumi berubah
Semua berubah
Maka, berubahlah menjadi lebih baik.

2 komentar:

jsuwarno mengatakan...

wah...

mang kita harus brubah yach...

aquh jadi inget ma tulisan ku pernah baca .... ubahlah dirimu maka dunia akan ikut brubah...


lam kenal....


salam

Unknown mengatakan...

Salam kenal juga. Wah, ini prajuritnya Pak Banji, ya. Selamat mengabdi pada pendidikan dengan melakukan eksperimen-eksperimen kreatif. Salam hangat untuk anak-anak buana putra.